7 Tips Alami Merampingkan Bagian Tertentu Pada Tubuh

adsense 336x280
7 Tips Alami Merampingkan Bagian Tertentu Pada Tubuh
Kebanyak tips untuk merampingkan badan hanya memberikan petunjuk secara umum, tidak banyak yang memberikan tips melangsingkan tubuh yang lebih spesifik pada bagian tubuh tertentu seperti lengan, pipi, atau paha.

Mengapa harus ke bagian tubuh yang lebih spesifik?

Sebab, bagian-bagian tubuh tersebut paling mempengaruhi tampilan Anda secara keseluruhan. Jadi, meski lengan, pipi, atau paha Anda saja yang terdapat timbunan lemak, maka sudah mampu membuat Anda terlihat gemuk di mata orang lain.

Baca juga: 7 Cara Melangsingkan Tubuh yang Mematikan

Mungkin di kalangan pria, kegemukan lebih terarah pada bagian perut saja. Namun bagi wanita, lemak justru lebih mudah bersarang pada bagian paha dan lengan.

Lalu, bagaimana cara termudah dan sehat agar bagian-bagian tubuh penting tersebut bisa kurus? Nah, berikut ini kami akan bagikan tipsnya.


1. Mengatur Pikiran dan Komitmen Untuk Kurus

Kesungguhan sangatlah diperlukan dalam upaya Anda untuk melangsingkan tubuh. Setelah keputusan untuk menurunkan berat badan Anda tetapkan, maka lakukanlah semua upaya-upaya yang hendak diterapkan dengan sungguh-sungguh.

Semuanya pun akan sulit berhasil bila Anda tidak mempunyai komitmen yang kuat untuk kurus. Jadi, atur pikiran Anda untuk bersungguh-sungguh dan komitmen dengan semua upaya yang akan dilakukan untuk menjadi kurus. Lakukan hari ini juga, dan jangan ditunda.


2. Pahami Tentang Kalori Lebih Secara Mendalam

Trik untuk menguruskan badan sebenarnya amatlah mudah. Anda harus tahu dulu berapa kebutuhan kalori tubuh Anda setiap harinya, dan gunakan semua kalori dalam satu hari tersebut atau bisa juga sesuaikan asupan kalori dengan aktivitas yang Anda lakukan sehari-hari.

Misal, kebutuhan kalori Anda per hari sekitar 1300 kcal. Maka hindari mengasup makanan dengan jumlah yang lebih besar dari kebutuhan kalori Anda, cobalah ambil dalam kisaran 1000 hingga 1300 kcal. Namun, perlu diingat bahwa kebutuhan kalori setiap orang bisa berbeda-beda.


3. Makan Dengan Cara Sedikit-sedikit

Makanlah dengan cara sedikit-sedikit, jangan “sedikit-sedikit makan” yah! Misalnya, jangan menghabiskan satu porsi makanan Anda sekaligus, tapi beri jeda saat makan dalam satu porsi tersebut. Hal ini akan membuat tubuh kita dapat menggunakan kalori secara efektif.


4. Hindari Waktu Makan Terlalu Malam

Bila Anda ingin kurus, maka hindari makan atau ngemil di waktu malam, setidaknya makanlah antara 4 sampai 6 jam sebelum tidur atau sesaat setelah waktu maghrib.

Waktu makan yang terlalu dekat dengan waktu tidur akan membuat lemak mudah tertimbun dalam tubuh Anda.


5. Kurangi Makanan dan Minuman yang Mengandung Gula

Bukan hanya penderita diabetes saja yang harus menghindari gula berlebih, tapi juga berlaku bagi semua orang khususnya Anda yang tidak ingin terkena obesitas.


6. Lebih Banyak Mengkonsumsi Sayuran dan Buah

Triknya, kurangi makanan yang dimasak dengan cara digoreng atau dibakar, dan tambahkan lebih banyak sayuran serta buah-buahan dalam porsi makanan kamu setiap harinya.


7. Lebih Sering Bergerak Secara Aktif

Berolahraga memang penting, tapi mungkin tidak semua orang yang mampu melakukannya setiap hari dengan rutin.

Anda bisa coba untuk melakukan hal-hal kecil yang membuat tubuh Anda dapat bergerak secara aktif, seperti mengganti kebiasaan naik lift dengan tangga, berangkat kerja menggunakan sepeda, rajin membersihkan rumah, berjalan santai di pagi hari berkeliling komplek, dan sebagainya.

Cara tersebut ternyata efektif juga lho untuk membantu Anda mempertahankan berat badan. Jadi, biasakan untuk bergerak secara aktif setiap harinya, bila Anda adalah pekerja kantor yang lebih banyak beraktivitas dalam duduk, maka lakukan senam-senam kecil di sela waktu luang saat bekerja.


Nah, selamat mencoba dan semoga tips di atas bermanfaat ya!

Sumber:
http://www.laksani.com/rahasia-kuruskan-badan-alami/#ixzz3sF55Bwdw
adsense 336x280

0 Response to "7 Tips Alami Merampingkan Bagian Tertentu Pada Tubuh"