==IKLAN RESPONSIF==

Lawan Kanker Payudara Dengan Dua Obat Ampuh Berikut Ini!


--Iklan Atas Posting--

--Iklan Tengah Post--
Lawan Kanker Payudara Dengan Dua Obat Ampuh Berikut Ini!
Kanker payudara merupakan kanker yang terjadi pada jaringan payudara dan lebih sering menyerang wanita.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengkategorikan penyakit ini dengan kode nomor 17 ke dalam International Classification of Diseases (ICD).

Payudara adalah salah satu organ paling pribadi pada wanita, penting sekali untuk anda memeriksa kondisi payudara secara berkala.

Hal yang patut diwaspadai sebagai gejala awal ialah timbulnya benjolan, penebalan, serta perubahan warna kulit menjadi kemerahan sebagai indikasi kanker.

Baca juga: Beberapa Cara Mudah Untuk Menurunkan Risiko Penyakit Kanker Payudara

Wanita yang terlalu banyak duduk juga dikatakan memiliki risiko yang tinggi terkena kanker payudara, di samping itu obesitas juga mempunyai pengaruh besar dalam meningkatkan risiko kanker payudara pada wanita-wanita berusia muda.

Untuk itu, meskipun telah memasuki masa menopause, wanita juga dianjurkan untuk rutin berolahraga dan memeriksakan payudaranya apabila ada perubahan terhadap struktur maupun warna kulit di sekitar area payudara.

Baru-baru ini, penemuan dua jenis obat baru yang diklaim ampuh untuk menyembuhkan kanker payudara dibandingkan varian obat yang beredar sebelumnya, dirasa memberi harapan baru bagi para penderita kanker payudara. Obat ini pun harganya relatif murah, karena merupakan jenis obat generik.


Inhibitor Aromatase

Obat pertama bernama Inhibitor Aromatase, fungsinya pada wanita postmenopause adalah membantu menghentikan produksi hormon estrogen.

Cara kerja aromatase inhibitor yaitu dengan memblok perubahan hormon androgen menjadi satuan-satuan kecil estrogen oleh enzim aromatase.

Kemungkinan penyebaran dan pertumbuhan sel kanker akan semakin kecil dengan makin sedikitnya kadar estrogen dalam tubuh.


Bifosfonat

Obat yang kedua ialah bifosfonat yang memiliki fungsi mencegah perkembangan kanker pada tulang, obat ini juga merupakan penanganan terhadap efek samping yang ditimbulkan dari inhibitor aromatase.


Menurut para peneliti, pemakaian dua obat tersebut secara bersamaan selama tahap sesudah operasi kanker payudara mampu menurunkan risiko kematian pada penderita.

Dua obat tersebut saling melengkapi satu sama lain, karena efek samping utama yang ditimbulkan dari inhibitor aromatase ialah meningkatnya kekeroposan tulang, dan fungsi dari bifosfonat adalah mencegah hal itu terjadi.

Sumber:
http://health.kompas.com/read/2015/08/05/183000123/Duo.Obat.Baru.Lebih.Ampuh.Lawan.Kanker.Payudara

--Iklan Bawah Post--



0 Response to "Lawan Kanker Payudara Dengan Dua Obat Ampuh Berikut Ini!"