==IKLAN RESPONSIF==

15 Makanan Peningkat Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil


--Iklan Atas Posting--

--Iklan Tengah Post--
15 Makanan Peningkat Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil
Sebagian pasangan ada yang karena kesibukannya dalam pekerjaan malah menunda untuk memiliki anak.

Biasanya ada kekhawatiran dalam diri mereka nanti anak menjadi kurang terurus dikarenakan kedua orangtuanya sibuk bekerja.

Sebagian pasangan lain ada yang menginginkan untuk bisa cepat memiliki setelah menikah, namun momongan yang diidam-idamkan justru tak kunjung hadir.

Nah, sambil Anda dan pasangan terus berdoa dan meningkatkan kualitas hubungan badan, berikut ini kami akan berbagi tentang beberapa asupan makanan yang dapat membantu agar wanita bisa cepat hamil.

Baca juga: Pulihkan Performa Tubuh Secara Cepat Dengan Air Kelapa


1. Makanan Kaya Protein

Beberapa jenis tanaman ternyata memiliki protein yang baik untuk menyuburkan kandungan sehingga seorang wanita bisa cepat hamil. Bahan pangan tersebut antara lain seperti kacang, kacang polong, kacang tanah, dan kecambah.


2. Buah dan Sayuran Hijau

Buah dan sayuran berdaun hijau mengandung asam folat yang tinggi sehingga baik untuk penyubur kandungan.

Di samping itu juga membantu pengembangan sistem syaraf yang sehat, mencegah bayi lahir cacat, meningkatkan produksi sperma yang sehat bagi laki-laki, dan mencegah penurunan syaraf pada janin.


3. Produk Olahan Susu

Sebuah penelitian dilakukan di Harvard University menemukan bahwa wanita yang mengasup makanan-makanan produk olahan susu dengan kandungan lemak yang tinggi seperti yoghurt, es krim, dan keju jarang mengalami masalah kesuburan kandungan.

Namun, hindari mengkonsumsinya secara berlebihan, agar berat badan Anda juga tetap terjaga.


4. Bahan Pangan yang Mengandung Asam Lemak Omega-3

Makanan dengan kandungan asam lemak omega-3 dan lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh seperti sarden, salmon, alpukat, kacang-kacangan, dan biji bunga matahari memiliki peran penting dalam produksi sel yang sehat.

Terutama bagi para pria, kacang-kacangan dan biji-bijian memiliki kandungan zat kimia yang disebut phytosterols yang baik untuk peningkatan produksi hormon testosteron.


5. Makanan Kaya Vitamin C

Makanan yang kaya vitamin C seperti jeruk, buah kiwi, dan anggur dapat meningkatkan pembuahan dan melepaskan sel telur dari rahim. Sedangkan bagi pria, asupan jenis ini dapat mencegah penggumpalan sperma, sehingga sperma yang dihasilkan pun lebih sehat.


6. Sayuran Berwarna Kuning atau Merah

Sayuran-sayuran yang memiliki pimen dengan warna kuning atau merah seperti labu, dan wortel memiliki kandungan beta karoten yang sehat serta sumber vitamin A yang baik dengan kesehatan reproduksi wanita maupun pria.

Vitamin A selain melindungi kesehatan dari jaringan dalam organ reproduksi sebagaimana fungsinya dalam perkembangna mata dan otak yang sehat.


7. Telur Ayam

Bahan pangan sederhana dan mudah didapat ini ternyata memiliki kandungan protein dan lemak serta omega-3 yang sangat diperlukan dalam pembentukan hormon estrogen dan progesteron sehingga dapat meningkatkan kesuburan kandungan.


8. Karbohidrat Kompleks

Gandum merupakan jenis karbohidrat kompleks yang sehat, makanan lainnya yang juga termasuk dalam karbohidrat kompleks seperti beras merah, dan jagung merupakan makanan yang baik untuk meningkatkan kesuburan organ reproduksi.


9. Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan sumber asam lemak omega-3 yang ternyata juga sangat baik sebagai makanan penyubur bagi Anda yang ingin cepat hamil.


10. Buah Nanas

Di dalam buah Nanas terdapat kandungan mineral alami mangan yang merupakan enzim aktif dalam tubuh yang dapat memicu produksi hormon reproduksi.

Seseorang yang mengalami kesulitan dalam pembuahan sel telur seringkali dikaitkan dengan rendahnya kadar mangan dalam tubuhnya.


11. Cabai Merah

Makanan pedas seperti yang mengandung cabai akan meningkatkan aliran darah di dalam tubuh. Kelancaran aliran darah memiliki kaitan erat dengan sistem reproduksi yang baik.

Selain itu, cabai juga dapat merangsang produksi hormon endoprhin yang memiliki hubungan dengan pelepasan stres sehingga dapat membantu peningkatan peluang berhasilnya pembuahan.


12. Asparagus, Caviar, dan Coklat

Pada abad ke-19, banyak orang percaya bila Asparagus dapat meningkatkan kesuburan organ reproduksi pada wanita.

Sehingga pada masa itu, para calon pengantin terbiasa diberikan sajian asparagus sebagai menu hariannya.

Sedangkan coklat memiliki kandungan zat yang dapat meningkatkan mood seseorang. Zat tersebut di antaranya ialah asam amino dan dopamine yang juga berfungsi sebagai relaksasi dan peningkat gairah.


13. Bawang Merah

Sebuah studi membuktikan adanya manfaat baik dalam bawang merah yang dapat meningkatkan kesuburan organ reproduksi. Selain itu, bawang merah juga membantu peningkatan jumlah sperma yang dihasilkan oleh laki-laki.


14. Madu Asli

Madu memiliki kandungan nutrisi yang dapat menyuburkan kandungan sehingga seorang wanita bisa cepat hamil. Bahkan, masyarakat Mesir kuno konon mempersembahkan madu pada dewa kesuburan.


15. Tiram

Bahan pangan tiram memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga oleh para ahli disebutkan merupakan salah satu makanan yang dapat meningkatkan kesuburan.

Bahan pangan ini disinyalir memiliki kandungan yang berperan penting dalam produksi hormon seks dalam tubuh manusia.


Demikian informasi mengenai beberapa jenis bahan pangan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita agar cepat hamil.

Semoga artikel di atas dapat membantu para pasangan yang sudah sejak lama mengidamkan seorang momonga.

Sumber:
https://www.facebook.com/partnerwanita/posts/619727174735186

--Iklan Bawah Post--



0 Response to "15 Makanan Peningkat Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil"