==IKLAN RESPONSIF==

Kurang Olahraga Bukanlah Penyebab Utama Kegemukan


--Iklan Atas Posting--

--Iklan Tengah Post--
Kurang Olahraga Bukanlah Penyebab Utama Kegemukan
distributork-link.com
Kalori yang masuk dan kurang terbakar dikarenakan gaya hidup kurang aktif menyebabkan timbunan lemak pada tubuh.

Namun, penyebab kegemukan ternyata bukan itu, melainkan disebabkan karena gula.

Pendapat para ahli kesehatan menyebutkan asupan gula dan karbohidrat berlebih merupakan pemicu kasus obesitas di banyak negara yang kian meningkat.

Timbulnya berbagai penyakit lebih banyak disebabkan oleh pola makan yang buruk. Bahkan, bila dibandingkan dengan aktivitas fisik yang kurang, alkohol maupun kebiasaan merokok.

Baca juga: 9 Penyebab Tubuh Sering Merasa Lapar

Menurut ahli Kardiologi, Dr. Aseem Malhotra, publik telah salah menilai bahwa penyebab obesitas dikarenakan oleh gaya hidup yang kurang gerak (sedentari).

Para dokter juga mengklaim bahwa terjadi lonjakan obesitas yang cukup besar dalam kurun waktu 30 tahun terakhir, walaupun ada sedikit upaya perubahan tingkat kegiatan fisik.

Menurut Malhotra, jenis dan jumlah kalori yang dikonsumsi menjadi penyebab melebarnya lingkar pinggang kita secara langsung. Dan akibat dari pola makan yang buruk memang sangatlah sulit untuk kita bisa menghindarinya.

Para dokter juga menambahkan dalam British Journal of Sports Medicine, bahwa kesalahan persepsi tentang penyebab obesitas berasal dari tim marketing industri yang ‘secara mengerikan’ hampir sama dengan cara yang digunakan pada industri tembakau.

Sebuah merk minuman bersoda dikutip oleh mereka, industri tersebut telah mengkaitkan produk mereka dengan olahraga, dengan menunjukkan bahwa mengkonsumsi minuman bersoda tidak berpengaruh apa-apa terhadap kesehatan bila diimbangi dengan berolahraga.

Seorang pakar obesitas, Profesor Susan Jebb, menyebutkan bahwa seharusnya ada ketegasan dari para dokter tentang cara terbaik untuk mengurangi berat badan adalah dengan mengkombinasikan antara pola makan yang baik beserta kegiatan fisik yang aktif.

Jebb juga menambahkan, dalam menangani obesitas tidak hanya dengan cara memperbaiki aktivitas fisik saja.

Karena bila hanya melakukan hal itu, sama halnya dengan mengikat satu tangan di belakang punggung, sementara tangan lainnya bebas bergerak kemana-mana.

Tidak seperti itu, menurunkan berat badan atau kegemukan tidak hanya dengan mengubah pola makan saja namun juga harus selalu aktif bergerak, agar kalori juga bisa terbakar dengan sempurna.

Sumber:
http://health.kompas.com/read/2015/04/25/170000223/Gula.Sebabkan.Kegemukan.Bukan.Kurang.Olahraga

--Iklan Bawah Post--



1 Response to "Kurang Olahraga Bukanlah Penyebab Utama Kegemukan"

cikALmerdeka mengatakan...

paling terasa kalo karena kerjaan nya sering duduk terus , apalagi di depan pc udah tau au buncit perutnya